Kepala Dinas
Nama : Drs. Ahmad Firdaus, M.Si
Priode : 19700901 199101 1 002
 
LinkTerkait
 
Suported By :
Pencarian
Statistik Pengunjung
 
Hari ini :1
Bulan ini :3
Total :4
 
 
Ketik Kritik Dan Saran Dibawah Ini
Kritik & Saran

Friday, 23-02-2018

 
 
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. OKU

Tentang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. OKU

NAMA INSTANSI : DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA
TAHUN BERDIRI : Tahun 1975
TUGAS POKOK DAN FUNGSI
      Kepala Dinas PMD (1) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyelenggarakan Pemerintahan Kabupaten di bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (2) Uraian Tugas sebagaimana di maksud ayat (1) adalah sebagai berikut : a. Perumusan kebijakan teknis dibidang pemberdayaan desa b. Pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan urusan pemerintah dan pelayanan umum dibidang pemberdayaan masyarakat desa c. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang pemberdayaan masyarakat desa d. Pelaksanaan administrasi perkantoran e. Pemberian pelayanan dan pembinaan kepada unsur terkait dibidang pemberdayaan masyarakat desa serta pelaksanaan hubungan kerjasama dengan SKPD, lembaga instansi terkait dalam rangka penyeleggaraan penyelenggaraan kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan f. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
 
KETERANGAN :
       Sekretaris Dinas PMD (1) Sekretaris mempunyai tugas mengkoordinasikan pelaksanaan administrasi umum, perencanaan program, anggaran dan ketatausahaan. (2) Uraian tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah sebagai berikut : a. Perumusan perencanaan program/kegiatan pada kesekretariatan; b. Pemberian petunjuk dan pendistribusian pelaksanaan tugas kepada pejabat/staf; c. Pemantauan dan pengendalian kegiatan pejabat/staf; d. Pengkoordinasian kegiatan pejabat /staf dalam rangka pengembangan dan produktifitas kerja; e. Pembinaan dan motivasi pejabat /staf, pengembangan karir dan produktifitas kerja; f. Pelaksanaan tugas pembinaan teknis pengelolaan bidang kepegawaian, umum, keuangan dan perencanaan; g. Pengkajian naskah dinas masuk serta pemerosesan dan pendistribusian sesuai dengan disposisi kepala dinas; h. Pengaturan dan pengendalian pelaksanaan pengelolaan administrasi keuangan, anggaran kegiatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku; i. Pengkoordinasian pengelolaan dan pelaksanaan urusan kesekretariatan dinas, meliputi penataan kearsipan surat menyurat, pengetikan, penggandaan, perlengkapan maupun pemeliharaan barang-barang inventaris dan urusan perjalanan dinas; j. Pengkoordinasian pengelolaan administrasi kepegawaian mengenai usul mutasi pejabat /staf, kenaikan pangkat, gaji, diklat dan mutasi jabatan dalam rangka pembinaan dan pengembangan pejabat /staf di lingkungan dinas; k. Penyusunan perencanaan dan usul pengajuan anggaran kegiatan pembangunan sumber dana APBD dan APBN; l. Pengkoordinasian pengelolaan urusan perlengkapan umum dan rumah tangga; m. Pengoreksian konsep surat dan naskah dinas serta laporan kegiatan dinas; n. Pelaksanaan konsultasi dan koordinasi dengan pejabat dan instansi terkait; o. Pelaporan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas; p. Pengevaluasian hasil kerja sekretariat; q. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh kepala dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
 
Copyright@ 2017 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.OKU